Selasa, 02 September 2014
Rabu, 13 Maret 2013 | Dibaca 653 kali
Nexmedia Hadirkan Inovasi Baru
Nex 3.0 juga menggunakan teknologi digital MPEG 4, yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih.

FIMELLE.COM -- Pertumbuhan industri audio dan video di Tanah Air meningkat pesat seiring dengan berkembangnya dunia teknologi informasi (TI) saat ini.

Para pemain di industri ini pun harus bersaing ketat dalam melakukan inovasi produk-produk mereka untuk menarik minat banyak konsumen.

Seperti yang dilakukan penyedia jasa televisi berlangganan, Nexmedia. Meski baru diluncurkan dua tahun silam, Nexmedia berani membuat terobosan-terobosan baru melalui teknologinya.

Perusahaan yang masih bersaudara dengan stasiun televisi SCTV ini menghadirkan dekoder teknologi terbaru Nex 3.0. 

Teknologi teranyar Nex 3.0 memungkinkan pelanggan merekam tayangan-tayangan televisi free air (gratis) sesuai keinginan mereka. Nex 3.0 juga menggunakan teknologi digital MPEG 4, yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih.

“Melalui teknologi baru ini, Nexmedia akan semakin memanjakan pelanggaran karena fitur-fitur terbaru ini membuat tayangan makin seru, kualitas gambar tajam dengan resolusi tinggi, dan tayangan dapat dinikmati dimana saja dan kapan saja. Nexmedia sangat fleksibel dan mudah dipindahkan,” kata Director of Sales, Marketing and Product Nexmedia Andy Jobs di Jakarta, belum lama ini.

Konsumen yang khawatir bakal ketinggalan acara kesayangan mereka, bisa menyetel jam (booking) acara tersebut untuk kemudian direkam.

Selain itu,  teknologi digital terrestrial (DTT) di generasi Nex 3.0 bisa mengubah siaran dari kanal favorit free air menjadi kualitas digital dan fasilitas HDMI menghasilkan gambar lebih jernih.

 “Ada pelanggan yang televisinya masih analog, itu akan diubah menjadi digital. Tentu saja gambar yang dihasilkan kualitasnya lebih jernih dengan kualitas high definition. Nex 3.0 juga menghasilkan kualitas audio yang lebih baik dari generasi sebelumnya,” jelas Head of Sales and Marketing Nexmedia Yuda Wirawan.

Menurut Andy, inovasi terbaru ini baru sekadar langkah kecil Nexmedia di awal 2013. Pertengahan tahun, provider bakal memperkenalkan inovasi di sisi konten.

“Kami akan terus berinovasi dalam hal produk, teknologi, dan konten demi kepuasan pelanggan,” jelas Andy.

Saat ini Nexmedia memiliki 50 ribu pelanggan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hingga akhir 2013 perusahaan menargetkan menggaet 100 ribu pelanggan baru dan akan memperluas layanan ke kota-kota lain di Indonesia. (Dian)